Cerita Wisatawisata di inhuWisata di Rengat

Cerita Pengalaman Liburan, Melihat Keindahan Tugu Patin Pematang Reba Di Sore Hari

Wednesday, June 9, 2021, Wednesday, June 09, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-30T17:33:11Z

Tugu Patin
Suasana di Tugu Patin Saat Sore Hari

Hai, ini adalah cerita pengalaman liburan ku, saat pergi berlibur dan berwisata mengunjungi tempat wisata di rengat kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau. Ketika itu, saya melakukan perjalanan wisata mengunjungi tempat wisata di rengat bersama dengan seorang teman saya. Saya berangkat dari rumah, untuk mengunjungi tempat wisata di rengat, dengan mengendarai kendaraan sepeda motor.

Perjalanan selama melakukan perjalanan menuju lokasi lokasi destinasi tempat wisata di rengat, saya easakan sangat lancar sekali, tanpa ada hambatan yang di temui selama perjalanan menuju lokasi tempat wisata di rengat tersebut. Mungkin hal ini dikarenakan lokasi akses jalan untuk menuju lokasi tempat wisata di rengat tersebut sudah sangat bagus sekali ya.

Singkat cerita pengalaman liburan yang saya lakukan ketika mengunjungi lokasi tempat wisata di rengat, pertama kali saya sampai di kota rengat sore sekitar jam 15.00 wib. Kemudian saya bersama teman saya memutuskan untuk bermalam di salah satu rumah teman yang memang kebetulan ngekos di sekitar kota rengat.

Malam harinya kami, (saya, teman saya dan teman yang ngekost tadi) pergi jalan jalan mengelilingi kota rengat. Bermaksud ingin melihat keindahan kota rengat pada malam hari, saya juga ingin mencari tempat tempat yang ramai yang ada di kota rengat.

Jalan di rengat
Suasana Jalan di Kota Rengat pada malam hari

Cerita pengalaman liburan ini kemudian berlanjut ketika kami sudah berkeliling kota rengat, saya tidak mendapati lokasi tempat wisata di rengat yang ramai ataupun menjadi tempat berkumpul warga pada malam hari. Kondisi jalanan yang ada di kota rengat pun tergolong sepi, tidak tampak kendaraan yang lalu lalang. Hanya beberapa kendaraan saja yang lewat. Hal ini tentu sangat berbeda jauh ketika saya mengunjungi lokasi tempat wisata di kota lain, yang ada di Provinsi Riau ini.

Karena tak menemukan lokasi tempat wisata di rengat yang ramai pengunjung pada malam hari, kami pun pergi mengunjungi jembatan gantung yang berada di kota rengat. Cerita pengalaman liburan saya pun terus berlanjut.

Di lokasi jembatan gantung tersebut, saya melihat kondisi yang sama , sepi sekali tidak terlihat anak anak muda yang biasa suka nongkrong jika malam hari. Hanya terlihat sekelompok anak anak pengamen, yang kemudian datang menghampiri kami.

Ternyata mungkin kami sudah diperhatikan dari tadi oleh mereka. Setelah ditanyain kami berasal dari mana, merekapun meminta rokok kepada teman saya.

Cerita pengalaman liburan saya ketika mengunjungi tempat lokasi wisata di rengat pun terus berlanjut. Setelah cukup lama duduk di jembatan gantung rengat, kamipun memutuskan untuk pergi menuju tempat wisata danau raja. Ingin melihat apakah ada tempat yang asik dan rami untuk nongkrong pada malam hari di lokasi wisata danau raja tersebut.

Sesampainya di lokasi wisata danau raja, kondisinya pun hampir sama, sepi terlihat tanpa ada keramaian. Hanya terlihat beberapa pedagang jus dan minuman yang parker dan menjual produk mereka di pinggiran tempat wisata rengat danau raja tersebut.

Karena memang sudah tak ada tempat yang bisa dikunjungi pada malam hari di kota rengat, kamipun memutuskan untuk duduk duduk melihat orang dan kendaraan yang lalu lalang sambil menikmati segelas jus yang kami pesan di tempat pedagang yang berjualan makanan dan minuman tadi.

danau raja
Nongkrong Di danau raja

Cerita pengalaman liburan ini mungkin terdengar tidak begitu menyenangkan, karena kondisi kota rengat pada malam hari tidak terdapat tempat tempat yang ramai yang bisa dinikmati sambil melihat keindahan kota rengat pada malam hari.

Barangkali hal ini disebabkan oleh pengaruh pandemi Covid 19, yang sedang melanda Indonesia dan dunia. Sehingga masyarakat dibatasi untuk melakukan kegiatan . dan jika tetap melakukan kegiatan tentunya wajib menggunakan protokol kesehatan dan memakai masker.

Setelah cukup lama duduk duduk sambil menikmati minuman jus di sekitar pinggir jalan lokasi wisata danau raja, dikarenakan hari sudah cukup malam, maka kami memutuskan untuk pulang dan kembali ketempat kost teman saya tadi. Beristirahat memulihkan stamina untuk melanjutkan kegiatan liburan wisata pada esok harinya.

Keesokan paginya sayapun bersiap siap untuk melanjutkan liburan wisata ke lokasi tempat wisata di Rengat. saya bersama seorang teman pergi mengunjungi lokasi tempat wisata di rengat dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Tempat yang saya kunjungi di lokasi tempat wisata rengat yang pertama yakni melihat keindahan lokasi destinasi wisata masjid raya rengat yang konon memiliki keindahan arsitekturnya serta memiliki sejarah perkembangan kerajaan Indragiri.

Masjid raya Rengat

Kemudian cerita pengalaman liburan saat mengunjungi tempat wisat di rengat, saya lanjutkan dengan mengunjungi lokasi destinasi objek wisata danau raja.

Lokasi wisata di rengat yang salah satunya yaitu wisata danau raja. Merupakan sebuah tempat wisata yang berbentuk hamparan sebuah danau yang sangat luas.

Di lokasi wisata ini, saya melihat pepohonan nan hijau terlihat rindang dan besar besar di sepanjang pinggiran lokasi wisata danau raja. Namun lagi lagi dikarenakan musim pandemic Covid 19, suasana di lokasi wisata danau raja terlihat sepi dan biasa biasa saja.

Danau Raja

Cerita pengalaman liburan saat berkunjung kelokasi destinasi wisata yang ada di kota rengat ini, terus berlanjut ketika hari sudah mulai cukup sore. Saya pun memutuskan untuk memulai perjalanan pulang menuju kerumah saya. Setelah melakukan liburan wisata ke lokasi tempat wisata di rengat.

Di sepanjang perjalanan, dikarenakan hari sudah sore jadi kondisi lalu lintas dari rengat ke pematang reba sedikit agak ramai.

Sesampainya di bundaran simpang tugu patin yang terdapat di pematang reba, saya memutuskan untuk bersitirahat sejenak sambil memesan segelas minuman yang dijual di warung di dekat tugu patin pematang reba.

Iseng iseng saya mengambil dan memfoto tugu patin , yang terlihat ramai kendaraan yang lalu lalang di sekitar tugu patin tersebut.

Ternyata kondisi dan suasana yang ada disekitar tugu patin tersebut ketika sore hari terasa lumayan cukup bagus juga. Saya melihat hasil gambar yang saya tangkap dengan kamera handphone saya. Dan terlihat gambar tugu patib yang terlihat sangat indah.

Tugu Patin

Dengan warna cat kuning, dan background susanan sore hari yang terlihat efek sinar matahari yang berwarna kemerahan, menjadikan hasil gambar tangkapan kamera tugu patin tadi terlihat sangat indah dan mengagumkan.

tugu patin
Keindahan Tugu Patin disore hari

Sayang sekali disekeliling tugu patin tersebut tidak dibuat taman untuk para warga dan masyarakat serta pengunjung yang mungkin ingin sekedar duduk duduk dan bersantai disore hari, ataupun sekedar berselfi dengan pemandangan Background tugu patin yang terlihat indah ketika sore hari.

Jika saja pemda INHU memberi ruang disekitar tugu patin, untuk masyarakat dan warga duduk duduk dan bersantai menikmati suasana keindahan tugu patin ketika sore dan malam hari, saya rasa lokasi tugu patin yang ada di pematang reba tersebut akan selalu ramai dikunjungi oleh warga dan masyarakat.